Banda Aceh Sediakan Ambulans Jemput Lansia Vaksinasi Covid-19

Antara ยท Jumat, 11 Juni 2021 - 12:30:00 WIB
Banda Aceh Sediakan Ambulans Jemput Lansia Vaksinasi Covid-19
Lansia melakukan vaksinasi Covid-19 di lokasi wisata PLTD Apung, Banda Aceh, Kamis (10/6/2021)

BANDA ACEH, iNews.id - Pemerintah Kota Banda Aceh menyediakan layanan ambulans bagi warga lanjut usia (lansia) untuk mempermudah pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Lansia yang tempat tinggalnya jauh dari lokasi vaksinasi bisa dijemput menggunakan ambulans.

Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, mengakui kota nya tidak terlalu luas. Namun sebagai langkah antisipasi, pihaknya memilih untuk menyiapkan ambulans jika menemukan warga yang terkendala jarak.

“Kita tetap menyediakan ambulans untuk menjemput lansia yang kesulitan menuju tempat vaksin,” kata Zainal di sela-sela kegiatan Gebyar Vaksinasi Lansia (GVL) di lokasi wisata PLTD Apung Banda Aceh, Kamis (10/6/2021).

Zainal menjelaskan, GVL digelar untuk mempercepat cakupan vaksinasi bagi lansia di kota setempat. Pada hari pertama saja, sekitar seratus warga khususnya lansia antusias mengikuti penyuntikan vaksin di objek wisata tsunami tersebut.

Menurut Zainal, pemerintah memang belum bisa menjamin warga sepenuhnya terhindar dari infeksi virus corona setelah vaksinasi. Namun vaksinasi merupakan ikhtiar pemerintah agar warga tidak tertular Covid-19.

“Ini dalam rangka kita berikhtiar agar tidak terkena Covid-19. Kami berharap masyarakat untuk yakinlah bahwa pemerintah tidak memiliki niat untuk menyengsarakan rakyat,” kata dia.

Editor : Erwin Sihombing