Mengharukan, Potret Ibu Dampingi Putranya Tes CPNS, Beri Semangat meski Tak Lulus

Nur Ichsan ยท Rabu, 29 September 2021 - 20:40:00 WIB
Mengharukan, Potret Ibu Dampingi Putranya Tes CPNS, Beri Semangat meski Tak Lulus
Potret mengharukan seorang ibu menemani anaknya tes CPNS di Kota Banda Aceh, Aceh, viral di media sosial. (Foto: Instagram Kejati Aceh)

BANDA ACEH, iNews.id - Potret mengharukan seorang ibu menemani anaknya saat tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) viral di media sosial. Foto ini membuat banyak netizen terharu hingga menangis dan mengingat ibu masing-masing.

Kisah mengharukan ini terjadi di Kota Banda Aceh. Dalam foto-foto yang tersebar luas di media sosial, ibu tersebut duduk di tangga bersama putranya. Lokasinya diketahui di salah satu hotel di Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Senin (27/9/2021) lalu.

Ibu tersebut diketahui bernama Hasanah (61) yang menemani putranya Chayruel Wahied (18). Mereka warga Gampong Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Sang anak mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kejaksaan Tahun 2021 di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh.

Pemuda tersebut mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Sementara ibu tersebut duduk di dekatnya. Dalam salah satu foto, terlihat ibu berjilbab hijau tersebut hanya bersama putranya. 

Wajah pemuda itu terlihat sedikit muram. Belakangan terungkap ternyata dia tidak lulus tes. Namun, wajah sang ibu justru terlihat tegar dan  bersemangat. Sepertinya dia sedang memberikan motivasi kepada anaknya. 

Foto ini pertama kali di-posting oleh akun Instagram Kejati Aceh

"Kasih ibu terhadap anak tidak terukur dengan apapun," tulis akun Instagram Kejati Aceh dalam postingannya dikutip Rabu (29/9/2021).

Foto mengharukan ibu menemani anak tes CPNS ini juga diposting akun cpnsindonesia.id.

"Potret mengharukan seorang Ibu yang ikut menemani sang anak mengikuti tes CPNS Kejati Aceh di Kota Banda Aceh. Kasih ibu terhadap anak tidak terukur dengan apapun. Semoga kamu lulus dek, banggain ibumu!

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: