Ombudsman Aceh Invstigasi Kasus Pasien Melahirkan dalam Pembalut, Ini Hasilnya

Jamal Pangwa ยท Kamis, 29 April 2021 - 15:00:00 WIB
Ombudsman Aceh Invstigasi Kasus Pasien Melahirkan dalam Pembalut, Ini Hasilnya
Ombudsman Aceh minta Direktur RSUD Pidie Jaya, dr Fajriman memberikan sanksi kepada paramedis yang lalai terhadap pelayan publik. (Foto: iNews/Jamal Pangwa)

PIDIE JAYA, iNews.id - Lembaga pengawasan publik dari Ombudsman RI Perwakilan Aceh melakukan investigasi di rumah sakit terkait kasus pasien melahirkan bayi dalam pembalut. Ombudsman menemukan kasus maldministrasi di RSUD Pidie Jaya terkait pembiaran ibu melahirkan dalam pembalut tanpa pendampingan paramedis.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Taqwaddin pun terjun langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya untuk investigasi kasus tersebut. Dia mengatakan, petugas piket di Ruang Kupula (Ruang Bersalin) pada malam itu ada empat orang. 

“Dua orang tidur, satu sedang salat malam dan lainnya sedang keluar,” katanya, Rabu (28/4/2021).

Taqwaddin minta kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Pidie Jaya, dr Fajriman untuk memberikan sanksi kepada paramedis yang telah melakukan kelalaian terhadap pelayan publik.

“Ambil tindakan dan berikan sanksi kepada petugas yang melanggar etika medis, petugas piket itu bukan untuk tidur, main game dan jalan-jalan. Satu detik saja membiarkan pasien itu sebuah pelanggaran,” katanya.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3