Pemprov Aceh Bangun Berbagai Infrastruktur untuk Masyarakat Simeulue, Ini Daftarnya

Antara · Rabu, 03 Februari 2021 - 12:34:00 WIB
Pemprov Aceh Bangun Berbagai Infrastruktur untuk Masyarakat Simeulue, Ini Daftarnya
Gubernur Aceh Nova iriansyah saat peletakan batu pertama pembangunan irigasi dan peningkatan ruas jalan di Kabupaten Simeulue. (Foto: Antara)

ACEH BESAR, iNews.id - Pemerintah Aceh segera membangun Jalan Sinabang – Sibigo, Jalan Nasreuhe – Lewak – Sibigo dan Bendung Daerah Irigasi Sigulai, Kabupaten Simeulue. Pembangunan infrastruktur ini dalam upaya memudahkan akses transportasi dan meningkatkan produksi hasil pertanian daerah sekitar.

“Pembangunan dua ruas jalan dan irigasi di Kabupaten Simeulue ini menggunakan skema kontrak multiyears atau tahun jamak,” kata Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Selasa (2/2/2021).

Pernyataan itu disampaikam Nova di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan irigasi dan peningkatan ruas jalan di Kabupaten Simeulue. Jalan Sinabang – Sibigo memiliki total panjang 105 km. 

Kondisi jalan tersebut saat ini, sepanjang 87,5 km sudah teraspal. Sementara sisanya sepanjang 17,5 Km akan ditingkatkan melalui proyek Multi Years Cotract (MYC) dengan nilai kontrak Rp76,1 miliar.

Untuk ruas Jalan Nasreuhe – Lewak – Sibigo memiliki panjang 139 km. Kondisi saat ini, sepanjang 59 km sudah teraspal.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: