Pengungsi Banjir Aceh Besar di Gedung PKK Tidur Seadanya

Taufan Mustafa ยท Selasa, 13 Juli 2021 - 08:38:00 WIB
Pengungsi Banjir Aceh Besar di Gedung PKK Tidur Seadanya
Warga Desa Gue Gajah, Darul Imarah, Aceh Besar, yang mengungsi di Gedung PKK butuh bantuan selimut dan alas tidur. Foto: iNews.id/Taufan Mustafa

ACEH BESAR, iNews.id - Korban banjir warga Desa Gue Gajah, Darul Imarah, Aceh Besar, yang mengungsi di Gedung PKK tidur di lantai dengan beralaskan tikar dan selimut seadanya. Warga mengungsi karena rumahnya masih digenangi banjir hingga Senin (12/7/2021) malam.

Amir bersama istri dan tujuh orang anaknya telah mengungsi di Gedung PKK Desa Gue Gajah sejak Sabtu (10/7/2021) karena rumahnya digenangi air dengan ketinggian lebih dari satu meter. Selama mengungsi keluarga Amir tidur di lantai beralaskan tikar.

"Kondisi di rumah air semakin naik, hanya yang kami khawatirkan barang-barang berharga seperti ijazah anak sekolah. Baju-baju sekolah, kasur-kasur juga tidak bisa dimanfaatkan lagi," kata Amir.

Menurut Amir, rumahnya paling terdampak banjir karena berada di dataran rendah. Dia rutin melakukan pengecekan untuk melihat kondisi rumah namun yang ditemui ketinggian air bertambah.

"Yang paling kumuh, yang paling rendah, itu rumah kami. Jalan ke rumah kami saja air sudah setinggi pinggang," ujarnya.

Amir berharap adanya bantuan selimut atau alas tidur yang memadai. Sebab dia tidak memiliki lagi selimut dan kasur akibat terendam air.

"Kalau makanan ini sudah ada, kami berterima kasih banyak sudah dibantu," tuturnya.

Korban pengungsi lain, Marwati membutuhkan bantuan obat-obatan selain tempat tidur. Sejauh ini pengungsi sudah mendapat bantuan berupa sembako.

"Obat-obatan, tempat tidur, baju sekolah anak-anak ini belum ada bantuan," katanya. 

Editor : Erwin C Sihombing