Remaja di Aceh Besar Kembangkan VCO, Dijual Terbatas dan Diminati Masyarakat

Syukri Syarifuddin · Kamis, 19 Agustus 2021 - 10:44:00 WIB
Remaja di Aceh Besar Kembangkan VCO, Dijual Terbatas dan Diminati Masyarakat
Remaja di Aceh Besar mengembangkan VCO bersama ibu. Produk Putroe VCO diminati masyarakat walaupun dijual terbatas. Foto: iNews.id/Syukri Syarifuddin

ACEH BESAR, iNews.id - Remaja di Desa Gue Gajah, Aceh Besar, Cut Putri Yusam, mengembangkan ekstra virgin coconut oil (VCO) yang diyakini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Usaha yang dilakukan Cut Putri tidak sia-sia karena dirinya sudah memiliki konsumen meskipun hanya dijual terbatas.

"Produksi VCO ini dulu awal tahun 2019. Awalnya ibu saya yang memiliki ide karena anggota keluarga mengatakan VCO memiliki khasiat kesehatan," kata Cut Putri, Kamis (19/8/2021).

Ide tersebut langsung dieksekusi dengan mencari literatur dan sumber di media sosial untuk memahami cara pembuatan VCO dari buah kelapa segar. Akhirnya lahirlah Putroe VCO, minyak kelapa produksi rumahan yang mulai dikenal konsumen.

Putri bersama ibu memanfaatkan kelapa tua dan diperas menjadi santan. Perasan itu diendapkan selama dua jam lalu disuling hingga menjadi minyak.

"Alhamdulillah semakin lama semakin banyak orang yang tahu. Apalagi pada masa pandemi ini, VCO ini sangat bagus untuk imun, pengobatan, kecantikan, dan ini herbal jadi banyak pembeli yang menghubungi kami," kata Putri.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: