Satgas Covid-19 Aceh Gelar Vaksinasi Massal Selama 10 Hari

Taufan Mustafa · Senin, 07 Juni 2021 - 15:16:00 WIB
 Satgas Covid-19 Aceh Gelar Vaksinasi Massal Selama 10 Hari
Satgas Covid-19 Aceh menggelar vaksinasi massal selama 10 hari. Ditargetkan dalam sehari 500 warga menerima vaksin. Foto: Istimewa

BANDA ACEH, iNews.id - Satgas Covid-19 Aceh menggelar vaksinasi massal selama 10 hari di Gedung Banda Aceh Convention Hall. Vaksinasi ini dilaksanakan selama 3-12 Juni 2021.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Aceh, Imam Nurahman, mengatakan, Aceh harus mengejar vaksinasi karena secara nasional tingkat vaksinasi masyarakat Aceh hanya 15 persen atau paling rendah. Warga diminta untuk mengikuti program vaksinasi yang digelar di setiap kabupaten/kota.

"Kami optimistis dalam sepekan ini bisa mencapai 20 persen," kata Imam, Senin (7/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar ditujukan kepada tenaga kesehatan, ASN dan warga lansia. Sebab dari target 3,8 juta penerima vaksin, jumlah masyarakat yang baru mengikuti vaksin masih rendah.

"Vaksinasi terhadap tenaga kesehatan, pelayan publik dan lansia itu target di tahap I dan II. Untuk tahap itu Aceh sudah 15 persen namun memang masih paling rendah dari seluruh Indonesia," ujarnya.
 
Kadis Kesehatan Aceh, Hanif mengatakan, dalam sehari diharapkan jumlah penerima vaksinasi mencapai 5.00 orang. Seluruh vaksin yang diberikan jenis Sinovac. 

"Stok vaksin masih cukup. Kalau kurang kita bisa minta lagi dari pemerintah pusat," ujarnya.

Editor : Erwin Sihombing