Selidiki Kematian ABK Tongkang, Polisi: Bukan karena Hirup Gas Beracun

Antara ยท Kamis, 18 November 2021 - 13:47:00 WIB
Selidiki Kematian ABK Tongkang, Polisi: Bukan karena Hirup Gas Beracun
Tim SAR mengevakuasi dua ABK yang diduga keracunan gas di kapal tongkang di Aceh (Antara)

ACEH BARAT, iNews.id - Polisi melakukan penyelidikan kasus tewasnya dua anak buah kapal (ABK) di kapal tongkang pengangkut batu bara di Meulaboh, Aceh Barat. Penyidik, saat ini sudah meminta keterangan saksi.

"Kami sudah memeriksa sejumlah saksi guna dimintai keterangan terkait kasus ini,” kata Kasatpol Airud Polres Aceh Barat Iptu Tony Natalianto Samosir, Kamis (18/11/2021).

Tony menambahkan, dua ABK yang meninggal masing-masing Darwis Sapan (46) dan Darwin (22) warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dia melanjutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, penyebab meninggalnya dua ABK kapal tongkang batu bara tersebut bukan karena terhirup gas beracun.

"Karena saat kita periksa di lokasi kejadian di atas kapal, tidak kita temukan adanya benda gas atau sejenisnya,” katanya.

"Kami menduga meninggalnya dua ABK tersebut karena diduga mengalami sesak napas karena kehabisan oksigen, saat kedua korban berada di dalam lambung kapal tongkang," katanya.

Meski begitu, kata dia, pihaknya masih terus berupaya mengungkap penyebab kejadian, sehingga nantinya baru bisa diambil langkah hukum selanjutnya.

"Sejauh ini kami masih fokus di penyelidikan, masih memeriksa sejumlah saksi, khususnya saksi mata yang berada di lokasi kejadian," tegas Toni.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: