Sempat Hilang, 1 ABK KM Frikenra yang Tenggelam Ditemukan Selamat di Malaysia

Antara ยท Kamis, 02 Juni 2022 - 08:36:00 WIB
Sempat Hilang, 1 ABK KM Frikenra yang Tenggelam Ditemukan Selamat di Malaysia
Ilustrasi Tim SAR mencari korban kapal tenggelam (MNC Portal Indonesia)

BANDA ACEH, iNews.id - Seorang anak buah kapal (ABK) dari KM Frikenra ditemukan selamat. Sebelumnya, korban dinyatakan hilang setelah kapal itu tenggelam di Selat Malaka, Aceh Timur.

"Korban atas nama Suratman (52). Dia ditemukan selamat di perairan Langkawi, Malaysia, pada jarak 85 nautical mile atau mil laut dari Pangkalan Brandan, Sumatera Utara," kata Kepala Basarnas Banda Aceh Budiono, Kamis (2/6/2022).

Dia menambahkan, korban ditemukan selamat pada Rabu (1/6/2022). Dengan ditemukannya Suratman, maka sudah empat dari lima anak buah kapal dari KM Frikenra ditemukan selamat, sedangkan seorang lagi atas nama Muhammad Yusuf (41) masih dalam pencarian.

Adapun tiga anak buah kapal dari KM Frikenra yang sebelumnya ditemukan selamat adalah Khoiruddin (31), Junaidi (37), dan Muhammad Ihsan (27). Semua anak buah kapal KM Frikenra tersebut merupakan warga Medan, Sumatera Utara.

Ketiganya ditemukan nelayan Malaysia di perairan Langkawi pada Senin (30/5/2022). Selanjutnya ketiga anak buah kapal itu diserahkan kepada nelayan Pangkalan Brandan yang melintas di perairan tersebut.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: