Sempat Pingsan, Terpidana Mesum di Aceh Barat Lanjutkan Hukuman Cambuk hingga 100 Kali

Afsah ยท Selasa, 25 Januari 2022 - 16:31:00 WIB
Sempat Pingsan, Terpidana Mesum di Aceh Barat Lanjutkan Hukuman Cambuk hingga 100 Kali
Pelanggar syariat Islam di Kota Sabang menjalani hukuman cambuk atau uqubat ta`zir di halaman Masjid Agung Babusalam Kota Sabang, Jumat (29/10/2021). (ANTARA/HO-Humas Sabang)

ACEH BARAT, iNews.id - Seorang perempuan terpidana mesum di Kabupaten Aceh Barat pingsan saat menajalani hukuman cambuk 100 kali di muka umum, Selasa (25/1/2022). Terpidana kasus zina berinisial WD ini langsung dievakuasi ke ambulans untuk mendapat perawatan medis.

Selain WD, ada tiga terpidana mesum lainnya yang menjalani hukuman cambuk 100 kali. Dari empat terpidana itu, hanya WD yang tiba-tiba pingsan. Saat itu, WD baru mendapat 17 kali cambuk. Dia pingsan diduga karena tidak sanggup menahan sakit dari pukulan sang algojo.

Melihat kondisi terpidana semakin lemah dan tak berdaya, petugas langsung mengevakuasi WD ke ambulans untuk mendapatkan perawatan medis.

Orang tua WD tak kuasa menahan kesedihan melihat sang anaknya di cambuk hingga pingsan di muka umum tersebut.

Setelah beberapa menit dirawat, kondisi terpidana kasus zina ini mulai pulih. Petugas kembali melanjutkan eksekusi cambuk terhadap WD hingga 100 kali cambuk.

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat, Firdaus mengatakan, terpidana yang dicambuk tersebut tersandung kasus perzinaan. Semuanya mendapat hukuman cambuk 100 kali meski mereka sudah menjalani kurangan liman bulan.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: