Tempat Makan di Bireuen Aceh, Nomor 5 Bikin Ngiler Banget

Assyifa Nurul Aini · Rabu, 13 Oktober 2021 - 10:40:00 WIB
Tempat Makan di Bireuen Aceh, Nomor 5 Bikin Ngiler Banget
Tempat makan di Bireuen Aceh, Mie Apa Soi (Dokumen/Zulkifli Yusuf Amin)

JAKARTA, iNews.id – Tempat makan di Bireuen Aceh ini bisa menjadi panduan kamu ketika berlibur di wilayah Aceh. Bireuen merupakan salah satu wilayah yang terletak di Provinsi Aceh. Bireuen yang dijuluki sebagai Kota Juang ini termasuk salah satu kota terbesar yang berada di Aceh.

Tak heran tentunya apabila terdapat banyak tempat makan yang sering dikunjungi oleh masyarakat ataupun wisatawan. 

Berikut tempat makan di Bireuen Aceh yang dirangkum iNews:

1. Sate Apaleh Geurugok

Tempat makan di Bireuen Aceh, Sate Apaleh. (Foto: Instagram @sateapaleh_geurugok94)
Tempat makan di Bireuen Aceh, Sate Apaleh. (Foto: Instagram @sateapaleh_geurugok94)

Tempat makan di Bireuen Aceh yang pertama yakni Sate Apel Geurugok. Tempat makan ini sangat terkenal di Bireuen sehingga menjadi salah satu tempat makan yang sering menjadi pilihan masyarakat.

Berlokasinya di Lintas, Jalan Medan - Banda Aceh, Keude Lapang, Ganda Pura, Kabupaten Bireuen, Aceh. Tempat makan ini beroperasional setiap hari. Sate di sini memiliki cita rasa yang bikin ketagihan. 

Ada sate kambing dan sate sapi di tempat makan ini. Jus timun agar kolestrol tidak naik saat menyantap sate kambing menjadi salah satu daya tarik di sini. Harga sate di tempat ini mulai Rp20.000 per porsi.

2. Mie Kocok Geurugok

Tempat makan di Bireuen Aceh kedua yakni Mie Kocok Geurugok.  Mie kocok merupakan makanan khas Bireun Aceh. Mie kocok ini disajikan dengan suwiran ayam, lalu dicampurkan dengan kuah kental yang sudah diberi bumbu rahasia dan diberikan jeruk nipis serta cabe rawit. 

Kamu wajib mencoba makanan khas satu ini, karena cita rasanya yang khas dan lezat di lidah. Tempat makan ini berada di Jalan Lintas, Jalan Medan - Banda Aceh, Keude Lapang, Ganda Pura, Kabupaten Bireuen, Aceh. Harga mie kocok ini sekitar Rp15.000 per porsi.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: