Rekomendasi Tempat Piknik di Aceh yang Paling Populer

nanda permata sari ยท Rabu, 13 Oktober 2021 - 09:48:00 WIB
Rekomendasi Tempat Piknik di Aceh yang Paling Populer
Pantai Lampuuk (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id – Tempat piknik di Aceh kerap kali menjadi salah satu destinasi pilihan oleh mayoritas orang. Piknik sering kali menjadi salah satu tujuan setelah bosan dan penat dengan dunia pekerjaan maupun tugas selama kuliah.

Piknik dapat dilakukan di luar kota maupun dalam kota. Tergantung dari kebutuhan setiap individu. Namun, jika anda berkunjung ke Aceh jangan sampai lupa untuk mengunjungi berbagai tempat piknik di Aceh.

Selain menawarkan keindahan kota, di Aceh juga terdapat banyak sekali pilihan tempat piknik yang indah dan menawan. Namun diantara banyaknya pilihan keindahan, mereka juga memiliki karakteristik masing-masing. 

Berikut merupakan rekomendasi tempat piknik di Aceh yang populer. (12/10/2021):

1. Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk merupakan tempat yang sangat disarankan bagi anda. Bagaimana tidak pantai ini dapat digunakan untuk apasaja, seperti bermain pasir, bermain air pantai yang dangkal, berenang di sekitar mulut pantai, memancing ikan, berselancar di ombak yang tidak terlalu ekstrim, bahkan berjemur. 

Pantai ini merupakan salah satu pantai favorit yang ramai pengunjung. Pantai ini berlokasi di Kecamatan Lhoknga, Aceh besat. Tepatnya di Desa Munasah Masjid, Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh. Untuk jaraknya, jika diukur pantai ini berjarak 15 km dari kota Aceh besar. Dengan akses jalan sudah cukup baik, namun hanya bisa dilalui oleh kendaraan pribadi. 

2. Air Terjun Kuta Malaka

Air Terjun Kuta Malaka berlokasi di Kuta Malaka, Kecamatan Samahani, Kabupaten Aceh Besar, Nanggroe Aceh Darussalam. Dengan air yang cukup deras, air terjun ini memiliki tingkat sampai 8 bahkan ada yang mengatakan sampai 20. Walaupun airnya cukup deras, namun air tidak terlalu jernih.

Jika anda berada di pusat kota Banda Aceh, anda harus menempuh jarak kurangg lebih 30 km, dengan karakteristik air terjun yang bertingkat maka air terjun ini memiliki sekitar 600 meter di atas air laut.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: