5 Tempat Ngopi di Aceh Paling Kekinian, Nomor 4 Sudah Melegenda

Nur Afidah Zalfalia S ยท Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:31:00 WIB
5 Tempat Ngopi di Aceh Paling Kekinian, Nomor 4 Sudah Melegenda
Kuta Alam Coffe salah satu tempat ngopi di Aceh. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id – Ada 5 Tempat Ngopi di Aceh paling kekinian patut dikunjungi saat Anda sedang berkunjung ke daerah dengan sebutan Serambi Mekkah. Aceh memang sudah lama dikenal dengan kopinya yang khas.

Tak heran, banyak bermunculan kedai-kedai atau tempat ngopi. Tanaman kopi awalnya dibawa Belanda pada abad XVII, untuk ditanam di Aceh tahun 1908.

Di dunia, kopi bisa dibedakan menjadi 2 kelompok berdasarkan jenisnya, yaitu kopi Arabica dan kopi Robusta. Di Aceh kedua jenis kopi ini dibudidayakan oleh masyarakat setempat. 

Kopi yang awalnya diperkenalkan dan ditanam oleh Belanda pada masa kolonial, kini kopi sudah berkembang dan menyatu dalam kebudayaan Aceh. Maka tak heran jika serambi Mekkah ini di sebut-sebut sebagai surganya para pecinta kopi. 

Penasaran? Yuk simak ulasan mengenai 5 tempat ngopi di Aceh yang dirangkum pada Kamis (30/9/2021):

1. Break Time Coffee Café

Berlokasi di Jalan Sri Ratu Safiatuddin, tempat ngopi di Aceh yang satu ini menjadi sasaran muda-mudi di Aceh untuk nongkrong. Memiliki interior bergaya vintage, Break Time Coffee Café ini menggunakan bahan dasar kayu untuk pernak pernik di dalamnya.

Sajian kopi di Break Tim Coffee (Foto: Instagram)
Sajian kopi di Break Tim Coffee (Foto: Instagram)

2. House 10 Cafe

Tempat ngopi di Aceh yang satu ini memiliki daya tarik di konsepnya yang super instagramable.berlokasi di kawasan Lampriek, tempat ini sangat cocok dijadikan tempat berfoto ootd sekaligus tempat nongki-nongki bersama teman-teman.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: