Rekomendasi Tempat Piknik di Aceh yang Paling Populer

nanda permata sari ยท Rabu, 13 Oktober 2021 - 09:48:00 WIB
Rekomendasi Tempat Piknik di Aceh yang Paling Populer
Pantai Lampuuk (Foto: Okezone)

4. Wahana Impian Malaka

Selain keindahan alam yang tersebar di Aceh, terdapat juga wisata bermain air yang cocok sekali untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Wahana Impian Malaka berlokasi di Malaka, Aneuk Glee, Kuta Malaka, Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar. Jika anda tertarik untuk berkunjung ke tempat ini, anda cukup membayar Rp25.000 untuk weekday, sedangkan untuk weekend dikenakan tarif Rp30.000. 

Anda bisa berkunjung ke tempat ini mulai dari pukul 08.30 sampai 18.00, kecuali hari Jum’at wahana ini buka pada pukul 14.00.

Wahana Impian Malaka atau WIM 69 merupakan tempat wsata dengan permainan air dengan ditemani suasana alam yang indah. WIM 69 juga dapat menjadi alternatif anda untuk mengadakan acara atau event besar. 

Di wisata bermain air ini tersedia beberapa kolam renang untuk anak-anak maupun orang dewasa. Selain itu, disediakan pula pondok-pondok untuk tempat beristirahat serta terdapat toilet dan tempat ganti baju yang sangat bersih sehingga anda akan nyaman berada di tempat ini.

5. Taman Rusa

Taman Rusa ini berlokasi di Lambirah, Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar. Hanya dengan tarif Rp5.000 sampai Rp10.000 /orang anda mampu menikmati kolam renang, kebun binatang mini, sepeda bebek, bola udara, sekuter, kereta api, mandi bola, dan kolam pemancingan. Taman rusa ini cocok sekali bagi anda yang ingin mengajak anak-anak untuk berpiknik sambil belajar.


6. Blang Padang

Blang Padang merupakan sebuah nama lapangan yang sangat bersejarah di Aceh. Lapangan ini berlokasi di Kampung Baru, Baiturrahman, Kota Banda Aceh. Dikatakan bersejarah karena merupakan lokasi persawahan yang dibeli oleh Sultan Iskandar Mudar dan diwakafkan pada imam Masjid Raya Baiturrahman. 

Di lapangan ini juga terdapat monumen pesawat Dahkota Seulawah 001 yang merupakan cikal bakal berdirinya Indonesian Airways. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin bersantai di sore hari dengan menikmati jajanan kaki lima yang lezat, atau anda juga ingin olahraga lapangan ini pilihannya.

7. Pantan Terong

Pantan Terong merupakan bukit yang berlokasi di Takengon, Ulu Nuih, Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah. Dari atas bukit ini kita bisa melihat Kota Takengong dengan sudut yang indah. Dari tempat ini anda bisa menyaksikan hiruk pikuk Ibu Kota Takengon dengan hamparan Danau Laut Tawar secara menyeluruh.

Tersedia juga dua balkon raksasa bagi para pengunjung. Balkon pertama sejajar dengan tiga bangunan, namun pemandangan indah sedikit terhalang tiang lapu. Kemudian balkon keuda dilengkapi dengan tribun kecil yang dapat dicapai dengan turun melalui samping kiri. 

8. Mutiara Waterpark

Mutiawa Waterpark berlokasi di Paya Bujok Seuleumak, Langsa Baro merupakan salah satu tempat piknik yang cukup populer di Kota Langsa. Bagaimana tidak, Mutiara Waterpark ini memiliki banyak wahana bermain diantaranya kolam renang anak dan orang dewasa, permainan air, flying fox, dan masih banyak lagi. Selain fasilitas bermain, di sini juga tersedia penitipan barang, gazebo, bahkan free wifi, sangat lengkap bukan?

Tempat ini cocok sekali untuk anda yang ingin menghabiskan waktu dengan keluarga kecil maupun keluarga besar anda. Hanya dengan Rp 10.000/orang pada weekday dan Rp15.000/orang pada weekend anda sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: