Ubah Desa Rawan Narkoba di Lhokseumawe, Pemerintah Beri Bantuan dan Pelatihan

Armia Jamil ยท Kamis, 08 April 2021 - 09:13:00 WIB
Ubah Desa Rawan Narkoba di Lhokseumawe, Pemerintah Beri Bantuan dan Pelatihan
Pelepasan bibit lele di kolam bioflok Desa Mongeudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. (Foto: iNews/Armia Jamil)

“Semoga program ini berkembang dan dapat menggerakkan ekonomi di daerah setempat. Tujuannya menyelamatkan masyarakat yang diduga terpengaruh narkoba, jadi bandar tidak dapat memengaruhi karena warga sudah berpenghasilan,” katanya, Rabu (7/4/2021). 
 
Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kota Lhokseumawe, Yukon Afrinaldo mengatakan, program tersebut dapat membangkitkan perekonomian serta kemandirian. Sehingga masyarakat bisa beranjak dari paradigma daerah rawan narkoba menjadi desa yang bersinar dan bangkit kembali tanpa obat-obat terlarang. 

“Program ini sangat menginspirasi. Selanjutnya, tergantung masyarakat, kalao dijaga dan diurus sama-sama, akan berlanjut. Ini program negara, bukan sekedar bantuan,” katanya.
 
Sementara Wali Kota Lhokseumawe, Suadi Yahya mengatakan, program tersebut akan terus berlanjut jika mendapatkan dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat. Sejauh ini, pemerintah terus mendukung untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat apalagi untuk menangkal masuknya narkoba ke desa. 

“Kami terus berupaya berkoordinasi dengan berbagai pihak. Nanti di 2022 juga ada program lagi,” katanya.

Editor : Umaya Khusniah