Rekomendasi 3 Universitas di Bireuen Aceh Paling Favorit Calon Mahasiswa

Nurul Ain ยท Senin, 18 Oktober 2021 - 17:18:00 WIB
Rekomendasi 3 Universitas di Bireuen Aceh Paling Favorit Calon Mahasiswa
Kampus Universitas Almuslim Bireueun, Aceh. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id – Ada 3 Universitas di Bireuen Aceh yang berkualitas dan menjadi favorit calon mahasiswa. Kabupaten Bireuen merupakan salah satu kabupaten di Aceh yang menjadi wilayah otonom sejak 12 Oktober tahun 1999 sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Utara.

Selain kaya dengan wisata alamnya, Kabupaten Bireuen juga memiliki kampus yang bagus. Berikut 3 Universitas di Bireuen Aceh yang berkualitas dan favorit calon mahasiswa.

1. Universitas Almuslim

Universitas Almuslim merupakan salah satu universitas di Kabupaten Bireuen. Berstatus universitas swasta, Universitas Almuslim sudah terakreditasi B. Kampus ini beralamat di Jalan Tengku Abdurrahman No 37 Matangglumpangdua Bireuen, Aceh. 

Universitas di Bireuen Aceh ini merupakan gabungan dari beberapa sekolah tinggi lainnya yang bergabung menjadi bagian dari Universitas Almuslim di antaranya adalah, Sekolah Tinggi Ilmu pertanian (STP), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP), dan Akademik Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK). 

Tentu saja jurusan yang ada di Universitas Almuslim semakin banyak dan lengkap. Buktinya kampus ini memiliki 6 fakultas diantaranya, Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Imu Sosial dan Politik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Komputer, dan Fakultas Teknik. Dan terdiri dari 18 program studi. 

Selain itu fasilitas yang mendukung perkuliahan dan pembelajaran tidak kalah banyaknya, tentu akan membuat kamu nyaman belajar dan meresapi ilmu pengetahuannya. 

Fasilitas yang disediakan kampus Almuslim antara lain seperti, Hotel Almuslim, Laboratorium Kebidanan, Laboratorium Seni dan Drama, Laboratorium Robotik dan Multimedia, Labratorium Fakultas Teknik, Laboratorium Bahasa, Laboratorium Geografi, Pusat Komunikasi, Ruang Belajar Mandiri, Perpustakaan, Sarana Ibadah, Akses Internet, Gymnasium, serta Klinik Kesehatan. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: