Wanita Lumpuh di Pidie Jaya Ini Berharap Uluran Tangan Bupati

Jamal Pangwa · Rabu, 02 Juni 2021 - 16:25:00 WIB
Wanita Lumpuh di Pidie Jaya Ini Berharap Uluran Tangan Bupati
Nita Suria (36), warga Pidie Jaya, Aceh, berharap adanya uluran tangan dari Bupati Pidie Jaya. Sudah satu tahun Nita mengalami lumpuh karena penjepitan syaraf pinggang dan membutuhkan kursi roda. Foto: iNews.id/Jamal Pangwa

PIDIE JAYA, iNews.id - Nita Suria (36), warga Desa Abah Lueng, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, menderita kelumpuhan total sejak satu tahun terakhir. Dia menderita penjepitan syaraf pinggang hingga dirinya tidak lagi bisa beraktivitas normal.

Sehari-hari Nita hanya bisa terbaring di atas pembaringan. Dia berharap adanya uluran tangan seorang yang dermawan untuk memberi bantuan kursi roda.

Nita mengaku kenal dekat dengan Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas, sebab keluarganya sering menolong keluarga Aiyub pada masa konflik dulu. Nita berharap Aiyub menjadi orang dermawan yang diharapkannya.

"Waktu konflik dulu Pak Bupati sering ke sini. Bahkan saya sering jaga dan antar-antar anak nya dulu ke rumah, maka itu saya berharap Pak Bupati bisa membantu saya kali ini," kata Nita, Selasa (1/6/2021).

Ilyas (39), suami dari Nita Suria merupakan seorang petani yang hanya berpendidikan SD. Dalam kesahariannya bekerja sebagai buruh tani dan kebun milik warga di desa setempat dan sekitarnya.

Pasangan ini dikaruniai dua orang anak yang masih usia sekolah. Anak pertama bernama Supriadi duduk dibangku SMP dan Zawir Hanif yang masih Sekolah Dasar.

Informasi dari warga, Nita Suria adalah adik kandung eks kombatan GAM, Jalaluddin. Warga meyakini Jalaluddin merupakan ajudan almarhum Abdullah Syafi'i, Panglima Pusat GAM.

Editor : Erwin Sihombing