Warga Desa Sarah Mane Minta Pemerintah Aspal Jalan

Jamal Pangwa ยท Kamis, 19 Agustus 2021 - 10:59:00 WIB
Warga Desa Sarah Mane Minta Pemerintah Aspal Jalan
Warga Desa Sarah Mane, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, meminta pemerintah setempat melanjutkan pengaspalan jalan. Warga terkendala akses jalan untuk beraktivitas. Foto: iNews.id/Jamal Pangwa

PIDIE JAYA, iNews.id - Masyarakat Desa Sarah Mane, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, meminta pemerintah mengaspal akses jalan. Pasalnya kondisi jalan sudah lama rusak dan dipenuhi krikil sehingga membahayakan warga.

"Kondisi jalannya berbatuan krikil yang sering membuat kendaraan warga rusak dan bannya bocor. Sedihnya lagi apabila kendaraan rusak warga harus menuntutnnya dengan sangat jauh untuk mencari bengkel," ujar salah satu warga Sarah Mane, Ismail, Kamis (19/8/2021).

Panjang jalan tersebut sekitar 700 meter lebih. Pemerintah bisa melanjutkan pengaspalan di atas bukit dari arah desa Sunong yang lokasinya di pedalaman.

"Kadang-kadang warga yang ingin ke pasar harus menunggu kendaraan yang lewat untuk ditumpanginya, karena jalan lintas ini jarang dilewati penguna jalan dikarenakan kondisi jalannya rusak parah," ujar Ismail.

Menurutnya, warga sering mengalami bocor ban akibat jalan bebatuan ini. Baik itu roda dua maupun roda empat sehingga membahayakan pengguna jalan.

Masyarakat Desa Sarah Mane, kata Ismail, berharap pemerintah setempat membangun jalan aspal di desa mereka. Apalagi kebanyakan warga desa Sarah Mane merupakan petani kebun, sedangkan jalan lintas Desa Sunong merupakan jalur  utama untuk menuju perkantoran dan pusat perkotaan Pidie jaya.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: