Warga Naturalisasi Kelahiran Belanda Bangga Divaksin di Kodim 0101/BS

Syukri Syarifuddin ยท Senin, 07 Juni 2021 - 16:42:00 WIB
Warga Naturalisasi Kelahiran Belanda Bangga Divaksin di Kodim 0101/BS
Warga naturalisasi kelahiran Belanda bangga mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kodim 0101/BS, Senin (7/6/2021). Vaksinasi di Makodim dilakukan berdasarkan instruksi Pangdam Iskandar Muda. Foto: iNews.id/ Syukri Syarifuddin

BANDA ACEH, iNews.id - Warga naturalisasi kelahiran Belanda, Menrose Jompose, merasa bangga bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 di Makodim 0101/BS, Banda Aceh, Senin (7/6/2021). Pasalnya pada masa pendudukan Belanda kantor tersebut berfungsi sebagai rumah sakit.

Jompose mengikuti vaksinasi massal secara gratis bersama warga lainnya. Dia ikut mengantre dan mengurus pendaftaran sebelum akhirnya disuntik vaksin.

"Selain lokasi ini dekat dari rumah dan pelayanannya bagus, dulu zaman Belanda, Kodim 0101 berfungsi sebagai rumah sakit," kata Jompose.

Vaksinasi massal di Makodim 0101/BS diikuti oleh sejumlah warga, seperti ASN dan lansia. Vaksinasi ini dilakukan mengikuti instruksi Pangdam Iskandar Muda.

Penyuntikan vaksin jenis sinovac tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Warga yang datang diharuskan menjaga jarak dan mencuci tangan terlebih dulu.

Editor : Erwin Sihombing