Banda Aceh Jadi Satu-satunya Wilayah Zona Merah Covid-19

Antara · Jumat, 17 September 2021 - 06:24:00 WIB
Banda Aceh Jadi Satu-satunya Wilayah Zona Merah Covid-19
Ilustrasi Zona Merah penyebaran Covid-19 (Antara)

BANDA ACEH, iNews.id - Kota Banda Aceh menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Aceh yang masih berstatus zona merah penyebaran Covid-19. Awalnya, ada dua daerah selain Banda Aceh yang masuk zona merah, yakni Pidie Jaya dan Aceh Besar.

"Hasil analisis data pekan lalu, ketiga daerah itu zona merah, dan kini Banda Aceh yang masih zona merah. Sedangkan Aceh Besar sudah zona oranye dan Pidie Jaya zona kuning," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani, Jumat (17/9/2021).

Saifullah menambahkan, selama periode 6-12 September 2021, hasil analisis tim pakar Satgas Penanganan Covid-19 nasional menunjukkan kondisi pandemi di Aceh mulai membaik.

Selain Kabupaten Pidie Jaya yang terus membaik dari zona merah berubah menjadi zona kuning, juga terdapat daerah yang sebelumnya zona oranye, namun kini menjadi zona kuning seperti Aceh Tenggara, Aceh Utara, Aceh Jaya, dan Simeulue.

Berbeda dengan Gayo Lues, Bener Meriah, dan Aceh Singkil, justru turun status zonasinya dari zona kuning menjadi zona oranye.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: