Berduaan di Toilet Tempat Kerja, Pasangan Non-Muhrim di Aceh Tamiang Dihukum Cambuk

Antara ยท Jumat, 18 Maret 2022 - 21:12:00 WIB
Berduaan di Toilet Tempat Kerja, Pasangan Non-Muhrim di Aceh Tamiang Dihukum Cambuk
Algojo mengeksekusi cambuk terdakwa perempuan di Aceh Tamiang, Jumat (18/3/2022). (ANTARA/Dede Harison)

KUALA SIMPANG, iNews.id - Pasangan non-muhrim yang didakwa atas kasus khalwat atau mesum divonis hukuman cambuk di halaman belakang Gedung Islamic Centre, Kuala Simpang, Jumat (18/3/2022). Keduanya berinisial SK (34) dan RM (37) warga Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang.

Mereka divonis delapan kali cambukan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Tamiang. Keduanya merupakan karyawan pabrik kelapa sawit PT PS yang beroperasi di Tenggulun. 

Kasus ini berawal dari video beredar yang direkam sesama pekerja. Keduanya dilaporkan pihak perusahaan tempat mereka bekerja karena kedapatan berduaan dalam toilet.

"Dari hukuman delapan cambukan, terdakwa RM hanya menjalin dua kali cambukan saja, lalu bisa menghirup udara bebas," ujar Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Aceh Tamiang Mariono, Jumat (18/3/2022).

Selain keduanya, Kejari Aceh Tamiang mengeksekusi lima terdakwa lainnya yang terlibat kasus maisir (judi) dan khamar/minuman keras. Total ada tujuh terdakwa yang terbukti melanggar Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: