Inspiratif, Anak Penjual Ikan Teri asal Aceh Barat Daya Lulus Jadi Prajurit TNI AD

Jamal Pangwa ยท Minggu, 25 April 2021 - 06:24:00 WIB
Inspiratif, Anak Penjual Ikan Teri asal Aceh Barat Daya Lulus Jadi Prajurit TNI AD
Khusnul Khatam (20) dan kedua orang tua, Taufik (60) dan Cut Kasihan (52). (Foto: iNews/Jamal Pangwa)

Pesimisme Taufik ini kemudian terkikis setelah melihat keseriusan sang anak yang sejak jauh hari gigih mempersiapkan diri berlatih dan belajar seraya berdoa kepada Tuhan YME agar lulus menjadi prajurit TNI.

"Jujur, kecil hati saya itu bilang setelah melihat kemampuan fisik dan psikis anak saya yang begitu tinggi. Saya yakin cita-citanya itu akan terwujud, terlebih setelah adanya informasi dari Babinsa masuk TNI itu gratis tidak dipungut uang," katanya.

Atas keberhasilan putranya itu, Taufik mengaku banyak mengucap syukur kepada Tuhan YME. Tidak ketinggalan, ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI AD pada umumnya dan khususnya Kodim 0110/Abdya yang telah mendorong dan memfasilitasi impian anaknya hingga lulus menjadi prajurit TNI.

"Kepada rekan-rekan Khusnul lainnya, Insya Allah bila kita mengikuti kesesuaian syarat yang telah ditentukan, Insya Allah akan jadi. Karena masuk TNI itu gratis tidak pakai uang," katanya.

Sementara Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo membenarkan adanya empat pemuda Abdya yang lolos menjadi anggota TNI AD. Sepanjang tahun pihaknya membuka kesempatan sekaligus memfasilitasi seluruh putra putri Abdya untuk bergabung menjadi prajurit TNI AD.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsAceh di Google News

Bagikan Artikel: