Inspiratif, Anak Penjual Ikan Teri asal Aceh Barat Daya Lulus Jadi Prajurit TNI AD

Jamal Pangwa · Minggu, 25 April 2021 - 06:24:00 WIB
Inspiratif, Anak Penjual Ikan Teri asal Aceh Barat Daya Lulus Jadi Prajurit TNI AD
Khusnul Khatam (20) dan kedua orang tua, Taufik (60) dan Cut Kasihan (52). (Foto: iNews/Jamal Pangwa)

ACEH BARAT DAYA, iNews.id – Seorang anak penjual ikan asin di Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh lulus menjadi prajurit TNI Angkatan Darat. Keberhasilan Khusnul pun menjadi inspirasi bagi generasi muda di wilayahnya lantaran berlatar belakang keluarga sederhana. 

Khusnul Khatam (20) merupakan anak dari Taufik (60) dan Cut Kasihan (52). Mereka tercatat sebagai warga Desa Lhok Paoh, Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya.

Dia merupakan satu dari empat pemuda dari Abdya yang menjalani pendidikan prajurit Tamtama TNI AD gelombang pertama di Rindam Iskandar Muda, Banda Aceh. Mereka berhasil menepis paradigma untuk menjadi prajurit TNI membutuhkan banyak uang dan hanya bisa diikuti kalangan keluarga mampu.

"Macam mana kita bilang ya, rasanya tidak mungkin. Kita ini kan orang tepi laut, orang bodoh, orang tidak mampu, tidak mungkin jadi," kata ayah Khusnul, Taufik, Sabtu (24/4/2021).

Dia menjelaskan, baginya, cita-cita dan impian anaknya untuk menjadi TNI mustahil bisa tercapai. Pasalnya dia hanya seorang pedagang ikan asin teri yang jauh dari kemapanan.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3