Jembatan Penghubung di Kecamatan Wih Pesam Bener Meriah Putus

Jamal Pangwa · Selasa, 09 November 2021 - 07:00:00 WIB
Jembatan Penghubung di Kecamatan Wih Pesam Bener Meriah Putus
Jembatan alternatif di Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh putus (Jamal Pangwa/MNC Portal)

REDELONG, iNews.id – Jembatan alternatif di Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh putus. Padahal, jembatan itu menghubungkan Desa Jamur Ujung dengan Desa Suka Rame Atas.

Akibatnya akses warga terganggu, hal hasil tidak bisa dilalui kendaraan baik itu motor dan mobil. Jembatan yang dibangun bahan tembok dan besi bercat kuning itu, selama ini menjadi fasilitas bagi masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari.

Jembatan yang juga disebut jembatan Wih Pesam ini putus karena terkikis air. Diduga, puncaknya ketika hujan lebat yang mengguyur sejak Senin sore (8/11/2021).

Didampingi Danramil dan rombongan di lokasi, Plt Bupati Bener Meriah Dailami mengatakan, amblasnya jembatan tersebut terjadi pada Senin pagi, jembatan itu jalan alternatif menghubungkan Desa  Jamur Ujung dengan Desa Suka Rame Atas di Kecamatan Wih Pesam.

"Putusnya jembatan ini sebab hujan lebab seharian dan air sungai meluap deras itu mengikis penyanggah jembatan hingga mengakibatkan jembatan amblas," kata Dailami, Selasa (9/11/2021).

Dailami melanjutkan, putusnya jembatan mungkin karena memasuki masa pakai. Sehingga perlunya perbaikan.

"Akan segera diperbaiki sehingga akses warga akan normal kembali," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: