Keren, Narapidana Rutan Banda Aceh Ikuti Program Hafal Al Quran

Antara ยท Selasa, 16 Februari 2021 - 08:28:00 WIB
Keren, Narapidana Rutan Banda Aceh Ikuti Program Hafal Al Quran
Al Quran. (Foto: Istimewa)

BANDA ACEH, iNews.id – Sebanyak 15 narapidana berbagai kasus yang sedang menjalani masa hukuman di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banda Aceh, Aceh mengikuti program tahfiz atau menghafal Al Quran. Program hapal Al Quran ini merupakan hasil kerja sama Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar. 

Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin berharap, dari program ini, lahir warga binaan yang mampu menghafal Al Quran. Selain itu juga bisa menjadi teladan setelah menjalani hukuman dan kembali ke masyarakat. 

“Program tahfiz bagi warga binaan tersebut untuk membangun sumber daya manusia agar mereka berguna bagi masyarakat dan tidak mengulangi tindak pidana yang pernah dilakukan,” katanya, Senin (15/2/2021).

Dia juga menerangkan, program kerja sama pengajian dengan Kementerian Agama itu sudah berlangsung selama tiga tahun. Untuk tahun ini, kerja sama dalam program tahfiz. 

Untuk tahun lalu, program yang dijalankan yakni pesantren masuk rutan dan penyuluhan keagamaan. Program tahfiz ini difokuskan kepada narapidana namun tahanan juga diperbolehkan ikut.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2