Laksamana Malahayati Jadi Nama Jalan di Jakarta, Gubernur Aceh: Terima Kasih Pak Anies

Antara ยท Rabu, 24 November 2021 - 19:38:00 WIB
Laksamana Malahayati Jadi Nama Jalan di Jakarta, Gubernur Aceh: Terima Kasih Pak Anies
Nama salah satu pahlawan dari Aceh, Laksamana Malahayati dijadikan salah satu nama jalan di Jakarta.(Foto akun IG Anies Baswedan).

Jalan ini melintasi Kelurahan Pondok Kelapa, Kelurahan Duren Sawit, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit dan Kelurahan Cipinang Muara, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Lebih lanjut Anies mengatakan, di Jakarta bukan hanya nama Laksamana Malahayati yang telah dipermanenkan, sebelumnya ada juga sejumlah nama pahlawan asal Aceh yang sudah dipermanenkan baik nama jalan ataupun masjid masing-masing Masjid Cut Mutia, Masjid Cut Nyak Dien, Jalan Teuku Umar, Jalan Panglima Polim, dan Jalan Teungku Chik di Tiro.

"Dipermanenkan nama pahlawan ini merupakan sebuah bentuk penghormatan yang diberikan kepada mereka, karena sudah berjuang melawan penjajah," katanya.

Pergantian nama jalan tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur No. 1242 Tahun 2021 tentang Penetapan Nama Jalan Laksamana Malahayati menggantikan Nama Jalan Inspeksi Kalimalang Sisi Sebelah Utara.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: