Laksamana Malahayati Jadi Nama Jalan di Jakarta, Gubernur Aceh: Terima Kasih Pak Anies

Antara ยท Rabu, 24 November 2021 - 19:38:00 WIB
Laksamana Malahayati Jadi Nama Jalan di Jakarta, Gubernur Aceh: Terima Kasih Pak Anies
Nama salah satu pahlawan dari Aceh, Laksamana Malahayati dijadikan salah satu nama jalan di Jakarta.(Foto akun IG Anies Baswedan).

BANDA ACEH, iNews.id - Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengucapkan terima kasih ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya, nama salah satu pahlawan dari Aceh, Laksamana Malahayati dijadikan salah satu nama jalan di Jakarta.

"Saya mewakili Pemerintah Aceh dan masyarakat Aceh berterima kasih kepada Pemerintah DKI Jakarta, khususnya kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang telah memprakarsai pemberian nama jalan Pahlawan Aceh, Laksamana Malahayati, atau Laksamana Keumalahayati,” kata Nova Iriansyah.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, peran Laksamana Malahayati dalam menghadapi penjajah patut diapresiasi, dan namanya didedikasikan.

"Perjuangan yang diberikan untuk bangsa ini sangatlah luar biasa. Seorang perempuan yang pemberani dan gigih dalam memimpin peperangan," kata dia.

Anies melanjutkan, namanya patut dipermanenkan di salah satu jalan Jakarta.

"Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini tanggal 23 November 2021, nama Jalan Laksamana Malahayati resmi dibuka,” kata Anies.

Jalan Laksamana Malahayati ini merupakan Jalan dari arah Jakarta menuju Bekasi yang diperkirakan memilik panjang sekitar 7,6 kilometer.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: