Melawan saat Ditangkap, Penyerang Pos Polisi di Aceh Barat Tewas Ditembak

Afsah ยท Selasa, 23 November 2021 - 11:09:00 WIB
Melawan saat Ditangkap, Penyerang Pos Polisi di Aceh Barat Tewas Ditembak
Pos Polisi di Aceh Barat ditembaki OTK (Taufan Musata/MNC Portal)

ACEH BARAT, iNews.id - Pelaku penyerangan pos polisi di Desa Manggi, Panton Reu, Aceh Barat, tewas ditembak polisi. Pelaku berinisial H itu diberi tindakan tegas karena melawan saat ditangkap.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku ditangkap di Kecamatan Pasir Raya, Aceh Jaya. Dia terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan saat ditangkap. Akibatnya seorang personel polisi mengalami luka karena terkena tusukan.

Pelaku yang tercatat sebagai warga Kecamatan Pante Ceureuemen, Kabupaten Aceh Barat itu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh.

Hingga kini, pihak Polres Aceh Barat belum bisa memberikan keterangan secara resmi terkait ditembak matinya seorang terduga pelaku tersebut.

Sebelumnya, pos polisi di Panton Reu, Aceh Barat ditembaki oleh orang tak dikenal. Akibat insiden itu, kaca jendela pos polisi pecah, termasuk mobil milik warga.

Polisi kemudian menangkap satu terduga pelaku penembakan pos polisi. Pria berinisial JH itu diamankan tim gabungan Polda Aceh dan Polres Aceh Barat.

"Terduga pelaku yang ditangkap berinisial JH. Saat diperiksa, JH mengaku terlibat penembakan pos polisi di Aceh Barat," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: