Melintas di Samping Rombongan Polisi, Truk Muatan Kayu Hasil Pembalakan Liar di Pidie Diamankan

Jamal Pangwa ยท Jumat, 02 April 2021 - 14:33:00 WIB
Melintas di Samping Rombongan Polisi, Truk Muatan Kayu Hasil Pembalakan Liar di Pidie Diamankan
Truk muatan kayu hasil illegal logging di Pidie diamankan polisi. (Foto: iNews/Jamal Pangwa)

PIDIE, iNews.id – Satu unit truk bermuatan kayu hasil pembalakan liar diamankan aparat Satuan Reserse Kriminal Polres Pidie, Aceh, Selasa (30/3/2021). Kayu-kayu ini diambil dari kawasan pergunungan Kecamatan Tengse, Kebupaten Pidie. 

Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian melalui Kasat Reskrim, AKP Ferdian Chandra menyebutkan, pengungkapan kasus ini berawal saat Kapolres AKBP Zulhir Destrian dan Wakapolres, Kompol Dedy Darwinsyah beserta PJU Polres Pidie melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Tangse dan Mane. 

Kunjungan kerja ini dalam rangka mengecek lokasi-lokasi banjir bandang dan longsor serta melakukan penanggulangannya dengan menggunakan alat berat.

“Saat rombongan kembali pulang dengan konvoi kendaraantepatnya di Jalan Bereunuen-Tangse, Gampong Lhok Keutapang, Kecamatan Tangse, rombongan melihat dan melewati satu unit mobil dump truk yang mengangkut) kayu bulat yang sedang berjalan,” katanya Jumat (2/4/2021). 

Dia melanjutkna, saat itu juga, kapolres memerintahkan Kasat Reskrim untuk memeriksa mobil yang bermuatan kayu tersebut. Dikhawatirkan, kayu yang dimuat tersebut dari hasil ilegal logging yang menjadi salah satu penyebab bencana banjir.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3