Pakai Knalpot Brong, 41 Motor Diangkut ke Mapolresta Banda Aceh

Mohamad Sukri ยท Senin, 07 Maret 2022 - 14:35:00 WIB
Pakai Knalpot Brong, 41 Motor Diangkut ke Mapolresta Banda Aceh
Sepeda motor dengan knalpot brong diamankan Satlantas Polrestaa Banda Aceh (Mohamd Sukri/MNC Portal)

BANDA ACEH, iNews.id - Sebanyak 41 sepeda motor diamankan Satlantas Polresta Banda Aceh. Bukan tanpa alasan, motor itu dibawa kantor polisi lantaran menggunakan knalpot brong.

Kasatlantas Polresta Banda Aceh Kompol Radhika Angga Rista mengatakan, 41 motor dengan knalpot brong itu didapat setelah personel menggelar Operasi Keselamatan Seulawah 2022.

"Kami melakukan penindakan sesuai dengan operasi terpusat yang sedang dilaksanakan oleh kepolisian, yaitu Ops Keselamatan Seulawah 2022," kata Angga Rista, Senin (7/3/2022).

Angga Rista menambahkan, dalam operasi itu, kami menargetkan penertiban pada pengendara yang mengunakan ponsel pada saat berkendaraan, anak dibawah umur berkendara, tidak menggunakan helm, berboncengan tiga, mengkonsumsi minuman keras pada saat berkendaraan, melawan arus lalu lintas dan pelanggaran over dimensi dan over load.

"Hasil pada razia, kami menjaring 41 unit motor berbagai jenis yang menggunakan knalpot brong. Pelanggaran lain juga ditemui pada setiap motor yang terjaring, seperti nomor plat palsu hingga terkait kelengkapan surat-surat dan lainnya," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: