Rumah Terbakar usai Tarawih, 48 Warga Aceh Ngungsi ke Kantor Desa

Armia Jamil · Sabtu, 24 April 2021 - 14:56:00 WIB
Rumah Terbakar usai Tarawih, 48 Warga Aceh Ngungsi ke Kantor Desa
Sebanyak 12 rumah warga Desa Batupat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh terbakar, Jumat (23/4/2021) malam. (Foto: iNews/Armia Jamil)

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Sebanyak 12 rumah warga Desa Batupat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh, hangus terbakar Jumat (23/4/2021) malam. Kebakaran terjadi saat warga baru selesai salat Tarawih.

Dalam video amatir yang disaksikan iNews, api berkobar hebat membakar belasan rumah warga yang berkonstruksi kayu. Rumah warga yang saling berdekatan membuat api dengan cepat menyebar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena sebagian warga baru saja menjalankan salat Tarawih dan sebagian segera menyelamatkan diri.

Api yang membakar belasan rumah baru bisa dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kota Lhokseumawe dan PT Pupuk Iskandar Muda tiba di lokasi untuk memadamkan api

Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah. Api dengan cepat menyambar ke rumah sebelahnya lantaran rumah-rumah tersebut didominasi oleh material kayu. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

"Ada 48 orang mengungsi ke kantor desa," kata Ketua Taruna Siaga Bencana Kota Lhokseumawe, Samsul Bahri.
 
Mereka terpaksa tinggal di kantor desa lantaran rumah mereka hangus terbakar dan tidak bisa menjadi tempat tinggal. Saat ini masih didata kerugian yang dialami korban.

Editor : Reza Yunanto