UIN Banda Aceh Raih Juara Umum Olimpiade Agama, Sains dan Riset

Antara ยท Minggu, 28 November 2021 - 03:58:00 WIB
UIN Banda Aceh Raih Juara Umum Olimpiade Agama, Sains dan Riset
Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry, Banda Aceh meraih juara umum olimpiade Agama, Sains, dan Riset (OASE) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) 2021 (Antara)

BANDA ACEH, iNews.id - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry, Banda Aceh meraih juara umum olimpiade Agama, Sains, dan Riset (OASE) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) 2021. Mereka mengumpulkan tujuh medali emas, tujuh medali perak dan empat medali perunggu.

"Selamat kepada pada pemenang, semoga kemenangan yang diraih pada kompetisi kali ini menjadi pengobar semangat dan dorongan untuk lebih meningkatkan daya saing diri masing-masing," ujar Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, Muhammad Ali Ramdhani, Sabtu (28/11/2-21).

Ali Ramdhani menambahkan,  kepada yang belum menang untuk menjadikan momen ini sebagai pengalaman.

"Kegagalan kali ini sebagai guru yang berharga untuk kemenangan pada kompetisi berikutnya," katanya.

"Semoga OASE melahirkan bibit-bibit unggul dan sang juara di dalam olah pikir di bidang agama, sains dan riset," katanya.

Sementara itu, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Kemenag, Suyitno mengatakan OASE PTKI se-Indonesia tahun ini boleh saja berakhir, tapi pengabdian terhadap inovasi dan karya ilmiah dengan semangat integrasi agama-sains akan terus berlanjut.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: