5 Tempat Wisata di Aceh, Nomor 4 Amazonnya Aceh Jaya

Ainun Nabila ยท Minggu, 03 Oktober 2021 - 18:28:00 WIB
5 Tempat Wisata di Aceh, Nomor 4 Amazonnya Aceh Jaya
Tempat wisata di Aceh yang jarang diketahui salah satunya Pulo Aceh. (Foto: Instagram)

Tak hanya dapat menikmati alam dengan berada diatas kapal, wisatawan juga dapat menikmati makanan khas yang ada di Krueng Pasie Raya yaitu ikan jurung atau ikan kerling. Wisatawan bahkan dapat memancing sendiri ikan yang memiliki aroma khas ini.

Krueng pasie Raya disebut amazonnya Aceh jaya. (Foto: ist)
Krueng pasie Raya disebut amazonnya Aceh jaya. (Foto: ist)

Untuk sampai ke Kreung Pasie Raya, wisatawan perlu menempuh perjalanan darat selama dua jam dari Teunom. Diperjalanan wisatawan dapat melihat keindahan Kreung Pasie Raya melalui jembatan gantung sembari mengabadikan keindahan alam dengan berfoto ria.

5. Ceuraceu Embun

Jika sudah sampai ke Krueng Pasie Raya, tidak lengkap kalau wisatawan tidak lanjut berkunjung ke Caurace Embun. Pengunjung dapat melakukan tracking selama kurang lebih satu jam, yang dilanjutkan dengan menaiki sampan atau perahu karet. Selama tracking penguncung akan dihibur dengan tebing-tebing tinggi dan gunung yang dipenuhi tumbuhan alam yang eksotis.

Ceuraceu Embun berada di kaki Gunung Bilok, Desa Sarah, Kecamatan Pasie Raya. Daerah ini juga dikenal dengan keindahan alam sebab diapit oleh dua dataran tinggi yaitu tebing dan gunung yang bergelombang. Pemandangan ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin healing dari pusat kota.

Ceuraceu merupakan air terjun yang memiliki ketinggian 15 meter dan dibawahnya terdapat kolam yang dipenuhi bebatuan asli yang dapat dinikmati sambil berendam dan bermain air.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: